Sunday, March 24, 2013

Aplikasi Android Yang Bermanfaat Untuk Anak Anda

Di saat kita membicarakan tentang aplikasi Android, sangatlah mugnkin jika kita cenderung membicarakan tentang banyak aplikasi yang didesain untuk orang dewasa saja. Satu hal yang perlu anda ketahuia dalah bahwa sebenarnya ada beberapa atau bahkan banyak aplikasi untuk Android yang didesain secara khusus untuk anak-anak. Hal ini merupakan sesuatu yang bagus untuk anda dan sang buah hati, karena mereka juga mempunyai kesempatan untuk mendapatkan manfaat dan kesenagan dari gadget Android yang anda miliki.

Tentu saja di saat anda memutuskan untuk menapatkan beberapa aplikasi Android untuk anak-anak, anda tidak harus memberikan mereka gadget Android tersendiri kepada anak anda karena mungkin itu adalah keputusan yang tidak begitu bijaksana. Akan lebih baik jika anda untuk sekali-sekali meminjamkan gadget anda, contohnya saat anda menghabiskan waktu luang bersama anak anda. Jika anda melakukan hal ini, tentu saja anda akan medapatkan kemudahan didalam mengatur waktu anak anda untuk bermain. Anda tentu saja tahu bahwa beberapa anak menghabiskan terlalu banyak waktu bersama gadget mereka dibandingkan waktu untuk melakukan hal lain termasuk belajar. Tentu saja ini adalah hal yang anda tidak inginkan, bukan?


Aplikasi Android: Permainan Edukasi Untuk Anak-anak

Salah satu jenis aplikasi Android yang tidak hanya menarik tapi juga bermanfaat bagi anak-anak biasa disebut sebagai permainan edukasi. Biasanya, permainan atau game semacam ini, dikemas dalam tampilan yang sangat interaktif bagi anak-anak. Walaupun begitu, inti dari permainan tersebut adalah untuk memberikan pelajaran tertentu untuk mereka. Untuk lebih jelasnya, mungkin lebih baik jika kita membahas tentang contoh dari aplikasi semacam ini.

Dari banyak sekali aplikasi Android untuk anak-anak yang bisa ditemukan di waktu sekarang ini, Color and Draw for Kids mungkin adalah salah satu yang harus anda dapatkan untuk anak anda. Di dalam aplikasi berbayar ini, aka nada beberapa pelajaran yang akan didapatkan oleh anak anda. Anak anda akan mendapatkan pengenalan terhadap warna sejak dini. Selain itu, anak anda juga bisa mengasah kemampuan menggambar mereka sejak dini pula. Satu lagi manfaat atau pembelajaran yang anak anda bisa dapatkan adalah pengenalan bentuk yang bisa ditemukan di bagian coloring atau pewarnaan dari aplikasi ini. Karena aplikasi ini ditujukan untuk anak-anak, tentu saja tidaklah sulit untuk anak anda menggunakannya.

Contoh aplikasi Android yang lain adalah Kids Number and Math. Jika contoh aplikasi sebelumnya mengajarkan anak anda untuk menggambar, mewarnai, dan mengenal bentuk, aplikasi ini mengajarkan sesuatu yang lain, yang tentu saja berguna untuk pendidikan mereka kelak. Di dalam aplikasi ini, anak anda akan diajarkan untuk mengetahui dasar-dasra matematika, termasuk beberapa rumus dasar yang digunakan di dalamnya, seperti penambahan, pengurangan, dan sebagainya. Pengajaran tentang angka dan matematika yang diberikan dalam aplikasi ini disajikan dalam visualisai yang menarik sehingga anak anda tidak akan merasa bosan dalam mempelajari hal-hal yang terdapat di dalam aplikasi tersebut.

Contoh lain dari aplikasi Android yang sangat cocok untuk segi edukasi anak disebut sebagai iStory Book. Aplikasi ini tidak hanya akan menyajikan cerita-cerita menarik untuk anak anda, melainkan juga merangsang kemampuan membaca anak anda sejak dini. Hal semacam ini tentu saja sangat membantu anda sebagai orang tua untuk memberikan pengajaran dini terhadap anak anda tercinta. Anda tidak perlu bingung lagi untuk memilih media mana yang sebenarnya cocok untuk memberikan pengajaran dini untuk anak-anak karena aplikasi yang penuh dengan edukasi semacam ini dapat anda temukan dengan mudah sekarang.

Aplikasi Android: Permainan Untuk Kesenangan Bagi Anak-anak

Selain aplikasi Android yang bisa dikategorikan sebagai sesutau dengan nilai edukasi yang cukup tinggi untuk anak-anak, ada juga beberapa aplikasi lain yang didesain hanya untuk bersenang-senang saja. Biasanya aplikasi semacam ini disajikan dalam bentuk permainan atau game dengan tingkat kesuilitan yang bisa diraih oleh anak-anak. Aplikasi semacam ini tentu saja sangat sesuai untuk anak-anak meraih kesenangan yang tentu saja berbeda dengan kesengangan untuk orang dewasa.

Contoh pertama dari aplikasi semacam ini adalah Angry Birds. Tidak dapat dipungkiri bahwa permainan ini sangatlah popular di kalangan anak-anak pada waktu-waktu sekarang ini. Begitu populernya permainan ini sampai-sampai banyak sekali benda-benda yang dijual di pasaran menggunakan Angry Birds sebagai tema utamanya. Tentu saja target utama dari penjualan benda-benda tersebut adalah anak-anak. Contoh lain yang mungking menarik adalah Talking Tom Cat. Walaupun aplikasi ini dapat dikatakan sebagain salah satu aplikasi untuk Android yang idenya sangat sederhana, ini adalah salah satu dari beberapa aplikasi popular dikalangan anak-anak. Kesenangan adalah hal yang tentu saja dapat anak anda dapatkan dari aplikasi Android yang satu ini.

No comments:

Post a Comment